Monday, July 27, 2015

Jalan Kaki, Pasangan Harum Daftar ke KPU Demak.



Demak- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Demak dari gabungan Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) Harwanto dan Maskuri, resmi mendaftar ke KPU Demak pada hari Minggu (26/7/2015). Kedua pasangan tersebut mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon di KPU Kabupaten Demak.
Hal ini menjadi bukti kesiapan pasangan harum untuk bertarung memperebutkan posisi orang nomor satu dan dua di Kabupaten Demak.
Sebelumnya pasangan ini mendeklarasikan diri di aula wisma haji di jalan Jogoloyo yang dihadiri oleh ratusan pendukungnya. Sebenarnya pasangan ini didukung oleh koalisi empat partai. Tetapi sesaat sebelum acara deklarasi dimulai, gambar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ditutup dengan selembar kertas oleh panitia. Menurut ketua panitia Ali Subkan ditutupnya gambar PKS merupakan kejadian khusus akibat faktor X yang tidak perlu dibahas.
“ditutupnya gambar PKS merupakan kejadian khusus akibat faktor X, tetapi yakinlah hati teman-teman PKS akan tetap di sini (pasangan Harwanto dan Maskuri, red) meskipun kulitnya ditempat lain” singgungnya saat memberikan sambutan.
Sebagai pasangan petahana wakil bupati, Harwanto dan Maskuri, membuat aksi unik dengan berjalan kaki bersama menuju kantor KPU. Kedua calon, Harwanto dan Maskuri, ditemani ratusan pendukungnya yang juga dengan berjalan kaki.
Kurang lebih dua kilometer dari tempat deklarasi di wisma haji di jalan Jogoloyo menuju Kantor KPU Demak di Jalan Kyai Turmudzi. Sesampainya di Kantor KPU, kedua pasangan dari gabungan tiga partai tersebut langsung diterima oleh komisioner KPU dan langsung menerima berkas pendaftaran.
Harwanto dan Maskuri  tercatat sebagai pendaftar pertama di hari pertama pembukaan pendaftaran pilkada di Kabupaten Demak yang dimulai pada tanggal 26 sampai 28 Juli 2015. Setelah diperiksa oleh KPU, berkas kedua pasangan ini dinyatakan memenuhi persyaratan meskipun sempat menunggu beberapa lama karena SK kepengurusan DPC Partai Demokrat harus diperbaharui terlebih dahulu.
Harwanto optimistis mereka akan mampu memenangkan pilkada yang akan digelar bulan Desember nanti. "Kita optimis bisa memimpin kabupaten Demak periode 2016-2021," katanya usai mendaftar di KPU.
Seperti diketahui, calon lawan kedua pasangan Harwanto dan Maskuri adalah petahana bupati Dachirin Said, mereka pecah kongsi dan dipastikan akan bertarung dalam pilkada ini dengan partai yang berbeda.
Bupati petahana Dachirin Said pada pilkada kali ini diusung oleh PKB, Partai Nasdem, dan PKS berpasangan dengan Edi Sayudi yang rencananya juga akan mendaftar di KPU Demak pada senin esok (27/7).
Sementara satu lagi pasangan yang juga akan meramaikan pilkada kabupaten Demak adalah pasangan Nasir-Joko yang diusung oleh gabungan Partai Golkar, PPP, dan PDI Perjuangan. (UN).

No comments:

Post a Comment