Monday, April 8, 2013

BALIHO PASANGAN CALON GUBERNUR HP-DON TELAH DITURUNKAN



Pertemuan antara panwaslu dengan kepala dinas BPPTPM
Demak - Alat peraga kampanye pasangan calon Gubernur  dan Wakil Gubernur  Hadi Prabowo -  Don Murdono sejak Sabtu,  6 April  2013 telah diturunkan oleh pemilik advertising atas permintaan Dinas BPPTPM, pihak advertising  menurunkan baliho tersebut setelah ada pertemuan antara Panwaslu Kabupaten Demak dengan Kepala Dinas BPPTPM Kabupaten Demak Muhtar Lutfi yang didampingi staf dinas perijinan.

Dalam kunjungannya ke kantor dinas perijinan tersebut ketua Panwaslu Khoirul Saleh yang didampingi anggota Panwaslu Jeni Fariadhie dan Ulin Nuha mengklarifikasi terkait baliho yang ada di jalan protokol tersebut. “Selain bersilaturahmi, kami juga ingin mengklarifikasi terkait baliho calon gubernur dan wakil gubernur Hadi Prabowo dan Don Murdono yang berada di jalan Sultan Fatah, apakah sudah ada ijinnya”. Katanya sambil menunjukkan foto baliho yang dimaksud. “Pada prinsipnya kami siap menurunkan baliho tersebut, kalau dirasa pada proses pemasangannya melanggar aturan yang ada”. Kata Muhtar Lutfi ketika menerima komisioner Panwaslu dikantornya.

Baliho yang terpasang di jalan Sultan Fatah
Dari hasil pertemuan antara Panwaslu Demak dengan dinas yang mengurusi masalah perijinan tersebut dicapai kesepakatan, antara lain bahwa sebelum masa kampanye dimulai, maka seluruh baliho yang digunakan untuk sosialisasi kampanye belum diperbolehkan untuk dipasang, terutama di jalan Protokol larangan pemasangan alat peraga kampanye memang dilarang. 

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati nomor 273/58/2013 tentang tempat kampanye dan  tempat  pemasangan  alat  peraga kampanye dalam rangka penyelenggaraan pemilihan  umum anggota DPR, DPD, dan  DPRD  tahun 2014 serta pemilu gubernur dan wakil gubernur tahun 2013. 

Baliho pasangan HP-Don yang sudah diturunkan

Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh Panwaslu, baliho HP-Don mulai terpasang sejak 29 Maret 2013, baliho yang cukup besar itu terpasang di median jalan protokol, yaitu di Jalan Sultan Fatah, depan Bank BRI Cabang Demak. Masa kampanye pilkada gubernur Jawa Tengah akan dimulai pada 9 Mei- 22 Mei 2013 atau sekitar 14 hari, setelah itu selama 3 hari yaitu 23- 25 Mei Jawa Tengah akan memasuki masa tenang, dan pada hari Minggu, 26 Mei 2013 akan dilaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur untuk menentukan siapa pemimpin Jawa Tengah lima tahun kedepan. (UN).

No comments:

Post a Comment