Tuesday, September 12, 2017

AUDIENSI PANWAS DENGAN POLRES DAN KPU


Demak- Pagi ini (12/9) Panwas, Polres Demak dan KPU melakukan pertemuan di ruang kerja Kapolres dalam rangka koordinasi terkait dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 yang tahapannya akan berjalan pada bulan Oktober 2017. Dalam kesempatan tersebut Panwas sebagai lembaga yang baru dibentuk bersilaturahmi kepada polres sebagai mitra Panwas dalam pengamanan secara umum, khususnya dalam kegiatan sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu).

Dalam kesempatan tersebut ketua Panwas Khoirul Saleh berharap kerjasama yang  baik yang terjalin khususnya pada pemilu 2014 dapat semakin meningkat. Sebagaimana diketahui bahwa kerjasama antara Panwas, polres dan kejaksaan  dalam sentra gakkumdu berhasil membawa satu kasus pidana pemilu ke pengadilan dan divonis bersalah.
Kapolres Demak Sonny Irawan berharap bahwa sinergitas yang sudah terjalin juga membawa kegiatan pemilihan gubernur ini semakin baik. Polres Demak menyatakan kesiapannya untuk membantu Panwas dan KPU memberikan dukungan dalam bentuk pengamanan sekretariat dan personil dalam sentra gakkumdu. “kami siap membantu Panwas dan KPU dalam mengamankan kantor sekretariat dan mengirimkan personil dalam sentra gakkumdu”ujarnya di depan komisioner Panwas dan KPU.
Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Mahmudi menyampaikan terkait tahapan yang akan dilakukan KPU Demak pada pemilihan gubernur tahun 2018. “KPU Demak akan melakukan rekrutmen pelaksana pemilihan di tingkat kecamatan (PPK) dan desa (PPS) pada 12 Oktober 2017”. Paparnya dihadapan kapolres dan Panwas.

Kapolres berpesan kepada Panwas dan KPU bahwa wilayah Kabupaten Demak sudah cukup kondusif, sehingga pihaknya berharap kegiatan pemilihan gubernur jawa tengah yang akan dilaksanakan oleh KPU dan diawasi oleh Panwas bisa tetap membuat kondisi Demak kondusif. “karena sekarang ini kondisi demak sudah cukup kondusif, maka saya berharap kondusifitas ini tetap terjaga walaupun ada pelaksanaan pemilihan gubernur jawa tengah tahun 2018” pungkasnya sebelum menutup pertemuan tersebut. (UN)

No comments:

Post a Comment