Thursday, September 7, 2017

HARI KEDUA PENDAFTAR PANWASCAM MENINGKAT




Demak- Hari kedua masa penerimaan berkas panwas tingkat kecamatan, animo masyarakat Kabupaten Demak yang mendaftar bertambah. Tercatat ada 20 pendaftar baru pada hari kedua, sehingga total pendaftar pada hari kedua berjumlah 30 pendaftar.
Persebaran pendaftar dari wilayah kecamatan juga relatif merata, jika kemarin masih ada beberapa kecamatan yang belum ada pendaftarnya, maka pada hari kedua hanya kecamatan Wonosalam dan Karangawen yang belum ada pendaftarnya.

Pendaftar tertinggi berasal dari kecamatan Demak, Dempet dan Guntur dengan jumlah pendaftar 4 orang. Meningkatnya animo masyarakat Kabupaten Demak ini tentu saja menjadi kabar baik karena semakin banyak pendaftar, maka Panwas akan makin banyak pilihan dalam mencari sosok panwas yang sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan.
Ketua Panwas Kabupaten Demak Khoirul Saleh, S.Sos., M.H menyampaikan apresiasi atas meningkatnya animo masyarakat yang ingin bergabung menjadi pengawas tingkat kecamatan. “tentu saja kami menyampaikan apresiasi karena banyak warga masyarakat Kabupaten Demak yang berminat dan mendaftar sebagai calon pengawas tingkat kecamatan. Hal ini tidak lepas dari massifnya pemberitaan tentang perekrutan panwas tingkat kecamatan baik dari media massa, kelompok-kelompok masyarakat, yang paling utama adalah dari media sosial seperti facebook, grup whats app  dan blog panwas” ujarnya.  
Terkait masih adanya kecamatan yang belum ada pendaftarnya, anggota Panwas Kabupaten Lispiatun, SPd mengharapkan agar warga yang berasal dari Wonosalam dan Karangawen segera mendaftarkan diri, “kami berharap pendaftar dari kecamatan wonosalam dan karangawen segera mendaftarkan diri, karena sampai hari kedua belum ada satupun pendaftar dari kedu akecamatan tersebut” ujarnya.
Pendaftaran panwas tingkat kecamatan masih akan dibuka hingga tanggal 12 September 2017. Bagi warga masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan diharapkan bisa mendaftar agar kegiatan poemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 bisa terlaksana dengan demokratis.
Pendaftaran masih akan tetap dilayani oleh staf sekretariat Panwas Kabupaten Demak di gedung hijau lantai 1 jalan kyai jebat nomor 30 Demak pada pukul 08.00-16.00 WIB (jam kerja). (UN)

No comments:

Post a Comment